Sakit Migrain Dan Ketergantungan Obat Kimia, Dokter Zaidul Akbar Sarankan Ini Agar Sembuh
Dokter Zaidul Akbar dikenal penggagas konsep ‘Jurus Sehat Rasulullah (JSR)’. Dalam setiap seminarnya Dokter Zaidul Akbar menyarankan siapa saja supaya tidak ketergantungan obat kimia.


Termasuk saat seorang peserta seminar JSR meminta saran bahwa dirinya sering sakit kepala atau migrain. Dan apakah migrain itu ada kaitannya dengan pola makan atau tidak.

Mendapat pertanyaan itu Dokter Zaidul Akbar sampaikan bahwa terkadang ada penyakit yang muncul atau sembuh hanya karena persepsi. “itu hanya persepsi kita. Penyakit maag itu menurut saya bukan telat makan, tapi itu stres yang bikin jadi muncul mag. Ini kita kadang percaya sama yang katanya, katanya, katanya. Padahal belum tentu benar,” sebut Zaidul Akbar

“Lalu muncul pemikiran ‘makan obat ini saya enggak migrain, migrainnya sembuh’. Itu sebenarnya hanya persepsi kita, karena kita membenarkan persepsi itu. Jadi misalnya tips saya, kalau seandainya migrain itu otak kita berpikir tidak minum obat migrain maka tidak akan hilang. Coba ganti polanya, saat migrain datang coba bawa shalat dan zikir,” sebut Dokter Zaidul Akbar.

“Jangan langsung minum obat jika merasa sakit. Tapi menangis lah, karena menangis bikin pembuluh darah melebar. Endorfin, penghilang rasa sakit alami yang muncul dari tubuh manusia, dan bikin bahagia. Dan nangis itu mengurangi rasa sakit saya,” katanya.

“Berkaitan dengan makanan, ada makanan dingin yang mengaitkan dengan migrain. Orang-orang punya potensi migrain, maka kalau minum dingin itu berefek. Jangan sering-sering minuman dingin,” saran Dokter Zaidul Akbar.

“Dan juga makan makanan yang mengandung tepung itu dapat dengan cepat menyempitkan pembuluh darah. Makanan olahan saran saya dikurangi. Bagusnya apa, coba biasanya makan ayam atau minum herbal, kayu manis mulai berbekam, habbatussaudah,” tutup Zaidul Akbar.

By shissou